3 Tempat Wisata Di Jawa Timur

Buat kalian yang sedang ingin rayakan berlibur di wilayah Jawa Timur, berikut ini ialah beberapa tempat rekreasi di Jawa Timur yang dapat kalian datangi:

Pantai Gondo Mayit

Pantai yang ini terdapat di Blitar, persisnya di desa Tambak Rejo. Walau tempat ini kemungkinan benar-benar jarang-jarang terdengar di telinga kalian, pantai ini adalah salah satunya pantai yang indah di Jawa Timur loh. Memang sich pantai ini tidak seindah pantai-pantai di Bali, Raja Ampat, atau pantai-pantai di Kepulauan Seribu, namun pantai pasir putih ini mempunyai daya tariknya tertentu dalam rupa lautan yang tidak berkarang (hingga aman buat kalian untuk berenang tanpa ada perlu takut menabrak karang).

Salah satu hal yang perlu jadi perhatian waktu berenang atau bermain di pantai ini ialah ombaknya. Ombak di pantai ini populer benar-benar beresiko sebab tingkat kederasannya yang lumayan tinggi. Ditambah nama pantai ini mempunyai makna nama ‘bau mayat’.

Air terjun Madakaripura

Untuk dapat nikmati keelokan air terjun di Probolinggo ini, ada harga yang perlu dibayar. Harga itu ada dalam rupa track selama 2 km., hingga tempat ini kemungkinan telah kehilangan pesonanya buat mereka yang tidak suka saat mereka harus berjalan jauh. Namun, mereka yang sudah bayar harga itu bisa nikmati panorama yang diberi oleh air terjun setinggi 200 mtr. ini. Air terjun ini konon tuturnya adalah tempat Patih Gajah Mada bermeditasi, hingga air terjun ini mempunyai nilai historis .

Bila kalian putuskan untuk telusuri tempat ini, janganlah lupa untuk waspada sebab jalan trackking yang perlu dilewati cukup licin. Bawa sandal atau sepatu yang anti licin serta upayakan jangan lakukan trackking ini sendirian.

Taman nasional Meru Betiri

Satu tempat menarik yang lain terdapat di tepian Jember serta Banyuwangi, serta tempat itu ialah taman nasional Meru Betiri. Seperti namanya, tempat ini adalah satu taman besar yang berisikan banyak binatang-binatang eksotis. Binatang-binatang yang bisa kalian jumpai ialah kera ekor panjang, penyu, ajag (semacam anjing rimba asli Indonesia), dan landak. Penggemar serangga juga bisa mendapatkan kumbang hitam dab beberapa tipe serangga lain di taman nasional ini. Penggemar tanaman pun tidak tertinggal sebab ada beberapa tipe tanaman langka seperti Raflesia Zollingeriana serta Balanophora Fungosa.

Bila anda tidak tertarik dengan semuanya yang sudah disebut di atas, ada satu hal-hal lain yang kemungkinan dapat menarik jiwa petualang anda: topografi. Di taman ini ada beberapa bukit serta gunung yang tentu saja benar-benar menarik untuk ditelusuri. Taman ini mempunyai pantai-pantai yang benar-benar sangat terselinap, menanti untuk ditelusuri oleh anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *