Museum angkut destinasi wisata yang bermanfaat

Kota Batu ini memang terkenal sebagai Kota yang memiliki gudang wisata dan memiliki julukan Kota Pariwisata dengan sejumlah lokasi Outbound di Malang yang sangat menarik. Kota yang sebelumnya termasuk dalam salah satu bagian dari Kabupaten Malang ini berhasil memisahkan diri dan menaikkan perekonomian melalui wisata. Salah satunya Kota Batu ini memiliki wisata Baru yang bernama Museum Angkut. Museum Angkut ini bisa di kunjungi oleh semua umur dan merupakan salah satu destinasi wisata yang bermanfaat. Di museum angkut ini menyediakan berbagai macam koleksi angkutan baik dari jaman behula hingga mobil klasik. Bahkan salah satu koleksi mobil klasiknya ada yang bekas pemakaian dari presiden pertama indonesia Ir. Soekarno.

Museum Angkut juga memiliki sebuah desain interior yang berbeda dari obyek wisata yang lainya. Jika anda datang ke museum angkut ini, ada beberapa manfaat yang bisa di peroleh. Seperti berikut :

1. Museum Angkut sebagai sumber informasi dan pengetahuan.

jika anda mengunjungi obyek wisata yang satu ini tentunya anda mendapatkan ilmu pengetahuan dan sebuah wawasan, dan informasi baru. Banyak informasi dan pengetahuan yang sebelumnya kita ketahui menjadi tahu jika datang ke lokasi museum angkut ini. Banyak pula jenis – jenis museum yang bisa kita kunjungi. Seperti museum seni, museum sejarah, museum arkeologi hingga mueseum anak.

2. Museum Angkut menumbuhkan rasa ingin tahu dan imajinasi.

Berbagai macam hal berbeda dapat dilihat dari museum angkut ini. Hal ini tentunya bisa memancing anak menjadi ingin lebih tahu. Merekea tentunya juga akan penasaran dengan benda – benda atau pengetahuan baru yang akhirnya imajinasi anak akan semakin berkembang dan muncul. Tentu saja sebuah hal baik anak mengembangkan kecerdasan intelektual dan kreativitas.

3. Museum Angkut sebagai referensi visual.

Jika di sekolah umumnya di lakukan dengan cara menunjukan atau mempraktekannya menggunakan alat peraga. Di museum angkut ini kita bisa melihat berbagai pengetahuan di sekolah secara nyata. Tentu dengan melihatnya secara langsung dapat memberikan pamahaman dan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan dan tentunya seru. Anda bisa langsung datang langsung ke museum anak – anak dan bisa langsung melihat sebuah karya yang sebelumnya hanya dapat disaksikan di buku atau di gambar saja. Guru bisa langsung menunjukan sebuah benda yang nampak dan asli ke setiap siswa / siswi supaya lebih mengerti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *