Pesona Gunung Bromo Yang Memanjakan Mata

Pesona Gunung Bromo yang memanjakan mata memang sudah tekrnal di kalangan wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara. training outbound malang terbaik Memiliki ketinggian hingga 2.329 meter di atas permukaan laut, nama gunung ini diambil dari kata Brahma yang merupakan salah satu Dewa dalam kepercayaan agama Hindu.

Sama halnya dengan gunung berapi aktif lain, Gunung Bromo tercatat beberapa kali mengalami letusan sejak 1775. Letusan terbesarnya terjadi pada tahun 1974 dan pada tahun 2015 lalu tercatat sebagai letusan terakhirnya. Akibat dari letusan tahun 2015 lalu, objek wisata ini sempat tertutup dalam radius 2,5 km dari kawah gunung.

Walupun memiliki catatan meletus hingga beberapa kali, warga di sekitar Bromo seakan sudah terbiasa dengan aktivitas vulkanik tersebut. Apalagi Gunung Bromo merupakan gunung suci bagi masyarakat Tengger di sekitar Gunung Bromo.

Gunung yang memiliki padang pasir nan mempesona ini juga menjadi destinasi wajib bahkan masuk ke dalam salah satu tempat wisata unggulan di Indonesia. Selain padang pasir, Bromo juga sangat terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang cantik. Semburat warna jingga di ufuk timur yang perlahan menyibak kegelapan langit malam. Seolah menjadi pertanda betapa terberkatinya alam Indonesia ini.

Selain menikmati indahnya sunrise di Puncak Pananjakan dan Kawah Gunung Bromo yang selalu mengepulkan asap putih. Wisatawan juga bisa menikmati keindahang padang savana yang berada di sisi selatan Gunung Bromo. Di lokasi ini kamu bisa melihat padang savana yang menghijau lengkap dengan pegunungan kecilnya yang akrab disebut dengan Bukit Teletubies.

Berlarian dan bercengkrama menikmati keagungan Tuhan di antara lautan pasir yang memiliki luas hingga 5 hektar lebih membuat pengalaman liburan semakin berkesan. Di tempat ini pula biasanya sering dijadikan lokasi outbound Malang. beberapa provider outbound di Malang biasanya memilih kaldera Bromo ini untuk menjamu para kliennya. Salah satunya outbund Malang KWB Adventure yang sering melaksanakan training outbound Malang di tempat ini.

Selain itukamu juga bisa menyaksikan langsung bagaimana sakralnya upacara adat Kasada yang diselenggarakan turun temurun oleh Suku Tengger. Ada pula sebuah air terjun bernama Madakaripura yang masih berada di dalam kawasan wisata Bromo.

Tidak perlu dipertanyakan lagi memang bagaimana pesona yang ditawarkan oleh Gunung Bromo ini. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga menjadi pilihan destinasi wisata di Kota Malang yang cocok bagi kamu yang menyukai tantangan dan ingin lebih dekat dengan alam. Tidak jauh dari Bromo, kamu bisa mencoba alternatif wisata lainnya.

Yaitu river tubing, menjelajahi derasnya sungai berbatu menggunakan sebuah ban dan mengikuti arus air yang jernih. Tentu pengalaman liburan ini tidak akan membuatmu kecewa setelah menempuh perjalanan cukup jauh.

Indahnya Gunung Bromo yang mempesona dan permainan river tubing yang memacu adrenalin. Menjadi sebuah kenangan yang berkesan yang dapat kamu ceritakan kepada teman atau rekan. Bahkan kamu juga bisa mengajak mereka untuk sama-sama datang dan menikmati setiap jengkal ciptaan-Nya yang nampak indah nan memanjakan mata ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *