Mendaki gunung atau berlibur pantai sementara musim panas pasti sudah menjadi hal yang wajar bagi para wisatawan, kamu mesti sesekali menikmati arus air sungai yang menantang pasti mampu menjadi alternatif liburan yang menyenangkan. skuy! Arung jeram (Rafting) ini mampu menjadi kegiatan yang tepat untuk kamu yang tengah lelah atau barangkali patah hati hihhi. Aktivitas ini mampu membuatmu berteriak sekencang – kencangnya tanpa mesti pergi ke puncak gunung atau memanjat tebing di tepi pantai. Di Jawa Timur ini yang kondang bersama area – area wisatanya ini terdapat lebih dari satu destinasi wisata rafting yang mampu kamu kunjungi. Dan tidak benar satunya adalah rafting di batu malang, namun ada juga lebih dari satu area lain di kota lainnya, kira-kira dimana saja yaa? Langsung cuss saja simak daftarnya di bawah ini.

1.            X – Badeng Adventure (Banyuwangi)

Tempat wisata rafting yang satu ini berlokasi di Dusun Sumberr agung, Desa Sumber Bulu, Kecamtan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. kegiatan satu ini dilakukan bersama gunakan arus sungai Kali Badeng yang arusnya  deras dan berbatu serta mengalir dari kaki Gunung Raungg. Pemandangan di x – badeng banyuwangi ini jangan ragukan, karna udaranya yang tetap sejuk dan mata akan disegarkan bersama pemandangan yang tetap asri berwujud hutan pinus.

Sebenarnya, kegiatan yang satu ini bukanlah rafting gunakan perahu karet bersama lebih dari satu peserta di atasnya, melainkan river tubing yang gunakan ban karet sebagai pelampungnya. karna arusnya yang lumayan lumayan deras dan air yang dingin, aktifitas yang satu ini pasti menjadi makin menantang. Terdapat lebih dari satu pilihan paket river tubingg yang ditawarkan, menjadi dari pemula hingga yang sudah extrime untuk kamu yang sudah berpengalaman.

2.            Dosamba Rafting (Bondowoso)

Tempat wisata rafting satu ini bertempat di Sungai Sampeyan baru, Desa krocok, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso. Untuk hingga di tujuannya sendiri kamu bersumber dari 6 anak sungai yang berasal dari Gunung Putri, menjadi mampu dibayangkan gimana besarnya arus sungai yang satu ini. Daya tarik lain yang dimiliki dosamba rafting ini ialah memiliki 3 air terjun dengan goa kelelewar yang mampu pengunjung temui sementara pengarungan. Selain itu, di tengah – tengah sungai juga terdapat sebuah batu yang besar, penduduk kira-kira menyebut batu tersebut bersama sebutan batu Titanic. Hal tersebut dikarenakan bentuknya mirip buritan depan kapal Titanic. Pengunjung mesti menempuh perjalanan kira-kira 12km dari Koa Bondowoso. Sungainya sendiri

3.            Batu Rafting (Kota Batu)

Kota wisata satu ini ternyata juga punya area rafting yang patut dikunjungi. Wisata Batu Rafting ini juga punya base camp yang tidak jauh – jauh amat dari Alun – alun Kota Batu ini tawarkan wisata jeram yang seru. Aliran sungai yang berasal dari Sumber Brantas bersama arusnya yang lumayan deras dan berbatu ini ielama pengarungan kamu akan disediakan pemandangan berwujud tebing-tebing tinggi yang dihiasi oleh pepohonan, dikarenakan batu rafting ini dikelilingi hutan hutan yang tetap asri.

Saat musim hujan arus sungai makin besar dan menantang, dikarenakan itulah banyak pengunjung yang mampir dan ingin nyoba serunya berarung jeram di baru rafting, serta makin tertantang untuk melakukannya sementara musim hujan. Dengan peserta yang minimal 4 orang pengunjung sudah mampu menikmati wisata arung jeram yang satu ini. Jangan risau apabila pengunjung belum dulu rafting, dikarenakan ada seorang guide pada tiap perahu yang akan menemani pengarunganmu.

Itulah lebih dari satu Tempat rafting yang ada di jawa timur. Selamat bersenang – senang.