Malang adalah kota yang terkenal sebagai kota wisata yang berada di Jawa timur. Selain tempat wisata, Malang juga memiliki tempat wisata rafting yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Selain pemandangan yang masih alami serta udaranya yang sangat  sejuk, Malang juga memiliki wisata yang sangat menarik untuk dijadikan tempat berfoto.

Sudah waktunya musim liburan aja nih, sudah ada rencana belom buat liburannya mau kemana? Ke Malang aja yuk untuk berlibur. Berikut ini adalah beberapa tempat rafting di Malang yang sangat cocok untuk di kunjungi bersama keluarga dan cocok bagi kalangan anak muda untuk dijadikan spot untuk foto.

Kasembon Rafting

Rafting adalah salah satu olahraga air paling menguji adrenalin. Arus sungainya yang deras serta dikelilingi oleh tebing yang curam mampu memompa semangat bagi para penguji adrealin.

Rafting ini berlokasi di desa Kasembon, Kab. Malang. Wisata ini memberikan nuansa tersendiri saat berkunjung bersama keluarga. Para pengunjung akan merasa tertantang karena tingginya arus air di tempat ini. Dengan fasilitas perahu karet yang kuat, serta guide yang professional. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir jika terjadi hal yang tidak di inginkan. Terkadang perahu terbalik dan menjadi hal yang biasa serta teriakan kepuasan akan menjadi tambah semangat. 

Saat melakukan rafting pengunjung akan melihat pemandangan yang masih alami. Serta disepanjang sungai terdapat bebatuan yang membuat arus sungai semakin deras. Disini pengunjung tidak hanya bisa menikmati rafting saja namun, juga bisa melakukan kegiatan wisata outbound training.

N’dayung Rafting

Lokasinya berada di Desa Gubuklakah, Poncokusumo, kab. Malang. Tepatnya tidak jauh dari wisata lereng gunung Semeru. Aliran sungainya yang berasal dari Coban Pelangi, Memiliki 2 jeram yang sangat menantang para pecinta olahraga air ini, yakni Jeram Welcome dan Double Jeram Loading dengan ketinggian 4 hingga 5 meter yang menjadi andalan bagi para pengunjung.

Pemandangan yang masih alami di kanan kiri sungai serta pemandangan perbukitan, tebing alami, hutan, air terjun, serta udara yang sejuk. Pemandangan di sore hari pun bisa kita nikmati dari ketinggian 2.200 mdpl tepatnya di lokasi basecamp. 

Terdapat juga spot yang melompat dari ketinggian menuju ke dalam sungai dengan ketinggian sekitar 3 hingga 4 meter. Disini juga telah dilengkapi dengan penginapan, camping ground, kamar ganti/kamar mandi dan outbound untuk anak-anak dan dewasa.

Rafting Sungai Amprong

Disini aliran sungainya yang berasal dari pegunungan Gunung Semeru. Udaranya yang sejuk dan pemandangan hutan yang rimbun sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Dan dapat di tempuh sekitar 50 menit menggunakan kendaraan.

Pemandangan yang berbeda dengan keindahan yang menjadi keunggulan serta pemandangan alami tebing, dan hutan yang rimbun. Sungai amprong ini memiliki panjang sungai sekitar 5 hingga 7 Km dengan 20 jeram yang sangat menarik dan menguji para adrenalin. Jika Anda pergi ke Malang, tidak lengkap jika belum mencoba wisata rafting di Sungai Amprong ini yang tentunya akan menjadi pengalaman perjalanan yang sangat seru dan tidak terlupakan.

Apakah kamu tertarik untuk berlibur ke beberapa tempat wisata rafting diatas? supaya pengalamanmu lebih banyak dan menarik jangan lupa ajak orang tersayang kamu ke beberapa  tempat di atas yaa.